$type=grid$count=3$m=0$sn=0$rm=0

FASHION AND ART$type=three$m=0$rm=0$h=400$c=3

$type=slider$count=3$rm=0

APAKAH AKU INI BODOH ?

Menjadi manusia yang berperstasi sangatlah membanggakan, siapa yang tak bangga memiliki seorang anak yang cerdas dan rajin tapi bukan ...


Menjadi manusia yang berperstasi sangatlah membanggakan, siapa yang tak bangga memiliki seorang anak yang cerdas dan rajin tapi bukan hanya orang tua saja, guru, teman serta orang yang berada didekatnya juga merasa bangga memiliki sahabat yang cerdas dan rajin.

Apakah kepintaran serta kecerdasan seseorang bisa diukur dengan sebuah ujian yang berupa tulisan dan lisan ? apakah dengan kelulusannya dari kedua ujian tersebut anak yang mengikuti ujian itu juga dianggap sebagai anak yang pintar lagi cerdas pula ? dan apakah anak yang tidak lulus dari ujian tersebut dianggap sebagai anak yang bodoh ?
Jika demikan, maka barometer kecerdasan seseorang bisa dilihat dari berhasil atau tidaknya dalam mengikuti ujian, bukan melihat dari sisi kemampuannya dan keterampilannya diluar kelas ataupun didalam kelas. Banyak dari siswa yang mempunyai kemapuan danketerampilan akan tetapi ketika dihadpakan dengan sebuah ujian tulisan ataupun lisan mereka tidak mampu untuk menyelesaikannya, dan ada juga siswa yang tidak mempunyai kemampuan dan keterampilan tetapi jika dihadapkan dengan sebuah ujian, ia bisa menyelesaikannya.

Tidak ada manusia yang bodoh di bumi ini, semua manusia itu pintar kerena manusia itu sendiri mempunyai akal pikiran yang digunakan untuk berfikir. Bukan seperti hewan yang tidak mempunyai akal, wajar saja jika binatang itu tidak bisa berfikir sama sekali karena ia tidak mempunyai akal. Dan setiap manusia itu mempunyai kelebihan dan kekurangnya masing-masing. Sebagian orang mengetahui semuanya dan sebagian orang mengetahui sebagiannya dan sebagian orang yang lain mengetahui secara keseluruhan tanpa ada cacat sedikitpun, bukan karena kebodohan ataupun kepintaran, tetapi mungkin saja ia mengetahui yang tidak diketahui oleh yang lain dan ia pula tidak mengetahui sesuatu yang diketahui oleh yang lainnya. Dengan demikian maka sempurnalah antara satu dan yang lainnya jika mau berjalan bersama-sama untuk melengkapi kekurangannya masing-masing dan yang terlihat pada keduanya adalah kesempurnaan.

Andai saja ada mahasiswa jurusan Dakwah mendapatkan IP semester akhir dengan hasil 2,78, dengan nilai yang sedemikian itu pastilah dugaan dan perasangka orang yang ada disekitarnya akan menganggap bahwa mahasiswa tersebut tidak mungkin bisa berdakwah secara sempurna, bagaimana tidak ? dengan nilai seperti itu mahsiswa tersebut bisa berdakwah, apa yang ia pahami dari pelajaran yang didapatkannya dibangku kuliah. Tapi kenyataan yang ada berkata lain, mahsisawa tersebut merupakan Da’i muda yang disanjung-sanjung dan dinantikan kehadirannya di masyarakat, bukan karena nilanya yang seperti itu akan tetapi karena kepiawiannya dalam mengolah kata-kata ketika berdiri diatas podium sehingga para hadirin mendengarakan secara seksama.

Jadi bisa dikatakan, bukan dengan nilai yang bagus seseorang itu dianggap berhasil tapi dengan kemapuan yang dimilikilah seseorang tersebut telah dianggap berhasil. Keterampilan dan kemampuan seseoranglah yang pada saat ini menjadi tolak ukur, karena dengan kemampuannya maka jalan keberhasilan sudah terlihat jelas dan tinggal melengkapi kekurang yang dimiliki dengan berjalannya waktu. Walaupun terkadang seseorang yang mempunyai nilai yang sempurna pasti akan berhasil, tapi jika tidak memiliki kemampuan dan keterampilan maka yang dirasakan adalah kekurangan dalam keterampilannya saja.

Yang terbaik saat ini adalah belajarlah yang rajin, dan coba serta pelajarilah semua keterempilan yang ada dan yang disukai, sehingga mempunyai beberapa keterampilan dan kemampaun dan memiliki nilai yang sempurna.
Dan yang terpenting semua itu tidak hanya didapatkan dibangku sekolah akan tetapi bisa didaptkan dari pengalaman yang telah dialami, saat ini mungkin ada yang sedang duduk dibangku sekolah dan ada pula yang sudah duduk manis dikantor ataupun tempat kerja yang lain sambil menantikan hasil keringat sehari-hari mereka.

Sebuah pelajaran bukan berarti harus didapatkan dibangku sekolah, bahkan dengan sebuah pengalam yang mungkin dianggap remeh sekalipun bisa diambil pelajaran yang berharga yang tak bisa diperoleh dibangku sekolah. Banyak dari mereka mendapatkan pelajaran yang berharga yang belum pernah dibayangkan dan didapatkan kecuali dari sebuah pengalaman. Walaupun hanya sekedar duduk bersama orang yang lebih tua yang telah merasakan manis pahitnya kehidupan sehingga ia mempunyai ribuan bahkan jutaan pelajaran dan ilmu yang didapatkan dari perjalanan hidupnya yang bisa dibagi-bagikan secara gratis tanpa perlu adanya biaya yang besar. Bermuala dari perbincangan sepele yang berakhir pada sebuah pelajaran yang beharga dan mungkin tak didapatkan dibangku kelas. Ataupun dengan adanya pengalaman pribadi yang bisa dijadikan sebuah pelajaran tersendiri dikemudian hari nanti dan bisa diceritakan kepada yang lebih muda.


Sebuah pengalam adalah guru yang berharga yang tak bernilai, pengalamn tersebut mengajarka sesuatu yang tak didapatkan dibangku sekolah, sehingga daya ingat akan pelajaran tersebut lebih kuat dan tajam karena pelajaran tersebut didapatkan dari sebuah pengalam yang telah dialami dan dijalani tanpa rekayasa ataupun sekenario.

COMMENTS

Name

Desain Grafis,1,Esay,5,Internet,1,Narasi,2,Other,2,
ltr
item
Raden: APAKAH AKU INI BODOH ?
APAKAH AKU INI BODOH ?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxjQWFxrYN8Ab2xsqTbb_TMpCCJyw5rISVfm6y15ofNrvWi3eiWrWAInNw2m1uxkw1h2Cc_v1bWfvgdsYrxOyo1Ia6593n8ZqpbIa560dG4gCY41aa5_tzTxoypnomZgxghTmEnhmP87g/s1600/apakah+aku+ini+bodoh.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxjQWFxrYN8Ab2xsqTbb_TMpCCJyw5rISVfm6y15ofNrvWi3eiWrWAInNw2m1uxkw1h2Cc_v1bWfvgdsYrxOyo1Ia6593n8ZqpbIa560dG4gCY41aa5_tzTxoypnomZgxghTmEnhmP87g/s72-c/apakah+aku+ini+bodoh.jpg
Raden
https://radencuma.blogspot.com/2015/04/apakah-aku-ini-bodoh.html
https://radencuma.blogspot.com/
https://radencuma.blogspot.com/
https://radencuma.blogspot.com/2015/04/apakah-aku-ini-bodoh.html
true
728436677347144032
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy