$type=grid$count=3$m=0$sn=0$rm=0

FASHION AND ART$type=three$m=0$rm=0$h=400$c=3

$type=slider$count=3$rm=0

DIA PINTAR, DIA BISA SEGALANYA

Rasa iri dan ingin serba bisa, ingin dipuji oleh banyak orang seperti dirinya, ketika melihat sahabat yang pintar disegala bidang da...


Rasa iri dan ingin serba bisa, ingin dipuji oleh banyak orang seperti dirinya, ketika melihat sahabat yang pintar disegala bidang dan baik pula. Minder ketika berada disampingnya dan menutup wajah sambil menunduk ketika ditanya akan sesuatu yang tak diketahui hingga merasa malu dihadapan teman-teman maupun guru, apa dengan sifat yang seperti ini kita akan bisa berkembang dan maju?.

Perasaan iri dalam islam merupakan salah satu dari sifat-sifat yang tercela yang tak akan mendapatkan pahala melainkan dosa yang akan dirasakan, jika sesorang mempunyai sifat tersebut ketika melihat sahabatnya yang pintar hendaklah dalam diri agar berniat untuk menjadikan sahabatnya tersebut sebagai sainganya dalam segala bidang sehingga timbullah rasa ingin selalu bisa tanpa harus mempunyai perasaan iri dan jengkel terhadapnya. Dengan cara mengajaknya untuk bersama-sama belajar dan berlomba agar berada pada urutan peringkat pertama sehingga pada akhirnya yang ada adalah persaingan sehat bukan saling menjatuhkan antara kedua belah pihak.
Jadikan dirinya sebagai tolak ukur untuk bisa dilampaui, tapi tidak dengan sifat sombong sehingga tak ada yang merasa kecewa ketika salah satu daintara keduanya berada pada titik finish. Belajar bersama, tanyakan sesuatu yang tidak diketahui dan serapalah ilmu yang dimiliki dan bulatkan tekad untuk bisa bersaing bersamanya. Teringat akan perkataan dalam tokoh serial komik One Pieace, Ronoroa Zoro ketika ia ingin belajar pedang kepada Mihawk sang pendekar pedang, “ ajari aku cara mengayunkan pedang!!!”, “ kenapa kau ingin belajar kepadaku”, “karena aku ingin bisa melampuimu dan mengalahkanmu”.

Bukan dengan sifat bangga atau pun sombang ketika seseorang sudah berada diposisi yang diinginkan, tapi jadikan diri itu haus akan ilmu dan selalu merasa kurang dan kurang. Beruntunglah mempunyai sahabat yang bisa diajak untuk bersaing dalam segala bidang, tak ada permusuhan yang ada adalah rasa persahabatan yang sejati sehingga sulit untuk dipisahkan.
Dan bukan sifat yang baik ketika melihat sahabatnya yang pintar dan terus menjauhinya dan selalu menjauh ketika berada disampingmu, bahkan merasa malu untuk bersahabat dengannya. Dengan sifat yang seperti pastilah ia akan mersakan ketidak tahuan dan penyesalan selamanya karena dahulunya tidak berusaha untuk mendekatinya dan belajar bersamanya.

Saat ini yang terpenting adalah lihatlah kemampuan yang dimiliki, lihatlah disekelilingmu siapa dari mereka yang bisa dijadikan teman untuk bersaing. Buanglah rasa malu dalam diri, dan tinggalkalah semua bayangan tetang keburukan yang selalu menghantui. Jadilah pribadi yang selalu ingin menjadi paling terdepan dan bisa melampaui semuanya tanpa ada rasa sombong sedikit pun.

Hanya rasa malu dan kebodohanlah yang membuat seseorang menjadi terbelakang dan tertinggal dari sahabat-sahabatnya. Kembalilah pada barisan terdepan dan ulangi kembali semua yang terlewatkan dan jangan tertinggal sedikit pun, jadikan mereka yang berada disampingmu sebagai tolak ukur akan kemapuanmu dan saingan terberat, sehingga timbulah dalam diri  rasa ingin bisa dan haus akan segala bidang. Gapailah cita-cita dengan belajar yang rajin dan giat dan bahagiakan kedua orang tua maupun gurumu!.

COMMENTS

Name

Desain Grafis,1,Esay,5,Internet,1,Narasi,2,Other,2,
ltr
item
Raden: DIA PINTAR, DIA BISA SEGALANYA
DIA PINTAR, DIA BISA SEGALANYA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuB-vJoVV3MU1gF0mthCKzc33Pj9qSKA-BfSnOnkf-lEcD-UjsnkAeFLtSuWKJK6aud_0oc0ClYBnExN39HFFxvRiXSBUytMmNVmgzGIDNOpfhZd7DiQO1wzETnu43u-xpsN4lRxuHcrY/s1600/dia+pintar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuB-vJoVV3MU1gF0mthCKzc33Pj9qSKA-BfSnOnkf-lEcD-UjsnkAeFLtSuWKJK6aud_0oc0ClYBnExN39HFFxvRiXSBUytMmNVmgzGIDNOpfhZd7DiQO1wzETnu43u-xpsN4lRxuHcrY/s72-c/dia+pintar.jpg
Raden
https://radencuma.blogspot.com/2015/04/dia-pintar-dia-bisa-segalanya.html
https://radencuma.blogspot.com/
https://radencuma.blogspot.com/
https://radencuma.blogspot.com/2015/04/dia-pintar-dia-bisa-segalanya.html
true
728436677347144032
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy