$type=grid$count=3$m=0$sn=0$rm=0

FASHION AND ART$type=three$m=0$rm=0$h=400$c=3

$type=slider$count=3$rm=0

AKU

Di saat fajar pagi terbit, jamku pun berdering keras mengitkanku akan telah tiba waktu tuk bersujud pada sang pencipta. Sejenak langkah ...


Di saat fajar pagi terbit, jamku pun berdering keras mengitkanku akan telah tiba waktu tuk bersujud pada sang pencipta. Sejenak langkah kakiku pun terhenti terenyuh memandang langit hitam, udara segar yang berhembus menutup kedua mataku tuk kembali bersyukur padanya akan hari ini, dimana aku masih bisa bersujud menghadapnya.
24 tahun yang lalu, terdengar suara isak tangisanku saat aku lahir kedunia. Tak pernah ku bayangkan bagaiman senyum bahagia dan sedih mereka, ketika aku lahir sebagai wujud cinta mereka. Tangisan dan tawaku pada hari-hari berikutnya membuat hati mereka pun bahagia, suara-suara indah yang mereka idamkan selama hidup ini.
Aku, aku yang selalu melihat diri ini berakata dan berucap, apa yang harus lakukan ?, siapa diriku ini ? sudahkan diriku membuat mereka bahagia dengan apa yang kulakukan ?.
Aku yang selalu menjadi impian mereka, impian akan kebahagian mereka di hari tua nanti dengan kesuksesan yang ku dapatkan. Aku yang selalu berpakaian rapi di pagi hari dan beranjak dari tempat tidur untuk memenuhi akan cita-cita mereka, dengan seragam yang bersih pun menjadi kebanggan ku disaat aku harus belajar bersama sahabat-sahabat yang mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama.
Seragam putih-merah pun ku tinggalkan, melangkah ke jenjang selanjutnya. Aku bukan seperti sahabat-sahabatku kebanyakan, yang setelahnya melanjutkan tuk memakai seragam putih-biru. Tetapi aku melanjutkan tuk mengenakan seragam koko (taqwa) sarung serta kopiah, simbol akan diriku yang menyandang sebuah gelar SANTRI.
Santri, impianku sejak kecil. Belajar menjadi pribadai yang tangguh serta mandiri dalam menghadapi setiap permasalahan, belajar untuk mengusap air mataku sendiri. Keluh kesah aku rasakan bak sebuah kebahagian yang tak kan pernah ku rasakan dilain waktu. Menjadi kebahagian bagiku bisa disebut SANTRI, sebutan yang tak akan pernah hilang walaupun diriku terkubur didalam tanah.

 Aku, saat ini aku tetap menjadi santri sampai kapan pun.  Dan aku akan tetap menjadi aku selamanya.

COMMENTS

Name

Desain Grafis,1,Esay,5,Internet,1,Narasi,2,Other,2,
ltr
item
Raden: AKU
AKU
Raden
https://radencuma.blogspot.com/2016/03/aku.html
https://radencuma.blogspot.com/
https://radencuma.blogspot.com/
https://radencuma.blogspot.com/2016/03/aku.html
true
728436677347144032
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy